Sukabumi Update

Positif Covid-19, Ketua MUI: Optimis Sebentar Lagi Sembuh

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis terkonfirmasi Positif Covid-19. Hal itu ia mengumumkannya melalui akun Instagram pribadinya @cholilnafis.

"Saya Positif Covid-19. Tak ada yang perkasa dan tak ada yang kuat kecuali dengan pertolongan Allah SWT. Hasil swab antigen kemarin malam saya dinyatakan Positif kemudian saat yang bersamaan langsung saya minta swab PCR. Setelah uji laboratorium kemarin sore hasilnya ternyata saya dinyatakan Positif terkena Covid-19," tulis Cholil seperti dikutip Tempo pada Ahad, 20 Juni 2021.

Cholil mengatakan kondisi badannya dalam keadaan yang normal, meski mengaku merasakan flu ringan. Ia mencurigai terkena Covid-19 ketika melakukan perjalanan dari Salatiga ke Jakarta.

"Karena saat menyeberang Suramadu sudah di tes antigen dan hasilnya negatif," kata Cholil. Ia kini sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Optimistis sebentar lagi segera sembuh dan sehat. Mohon sambung doa dari para sahabat sekalian," ucap Cholil.

Ketua MUI Cholil pun mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga diri dari Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan menjalankan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI