Sukabumi Update

Terduga Pelaku Penembakan Jurnalis di Simalungun Ditangkap, Polisi Bilang Begini

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Panca Putra mengatakan polisi berhasil menangkap terduga pelaku penembakan yang menewaskan seorang jurnalis di Kabupaten Simalungun, Mara Salem Harahap.

"Sampai saat ini sudah ada pelaku yang kita amankan," kata Panca Putra, Kamis, 24 Juni 2021 dikutip dari Tempo.

Namun Panca tidak menjelaskan secara rinci terkait identitas maupun jumlah pelaku yang sudah diamankan. Dia hanya menyebutkan kasus tersebut ditangani dengan sangat baik oleh tim gabungan dari Polda Sumatera Utara dan Polres Simalungun.

"Sampai saat ini semua tim yang saya bentuk telah bekerja sesuai arahan dan harapan saya," ujarnya.

Mara Salem Harahap (42 tahun) ditemukan tewas tidak jauh dari rumahnya, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sabtu dini hari, 19 Juni 2021.

Korban yang juga pemimpin redaksi situs berita LasserNewsToday.com itu diduga tewas setelah ditembak orang tak dikenal saat sedang di dalam mobil. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan bekas luka tembak di bagian kaki kiri korban.

Kepolisian melalui tim Rumah Sakit Bhayangkara Medan mengotopsi jenazah Marasalem untuk memastikan penyebab kematian Marasalem. Sementara itu sejumlah anggota Polri dari Direktrorat Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dan Polres Simalungun melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara penembakan tersebut.

Sumber: Tempo

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI