Sukabumi Update

KolaborAksi, Dompet Dhuafa Distribusikan Tabung Oksigen ke RSUD

SUKABUMIUPDATE.com - Laju kasus Covid-19 di Indonesia tak tertahan dan justru terus bertambah. Lonjakan pasien Covid-19 membuat rumah sakit mengalami keterbatasan tempat tidur dan permintaan oksigen pun meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan oksigen, tim Dompet Dhuafa bergerak mendistribusikan tabung-tabung oksigen ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Aksi tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial dalam milad ke-28 Dompet Dhuafa yang mengusung tema KolaborAksi Bangun Negeri.

Pendistribusian tabung gas oksigen ini dilaksanakan Minggu (4/7/2021). Sebelumnya, Dompet Dhuafa juga melakukan pendistribusian tenda ke RSUD Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (2/7/2021).

General Manager Kesehatan Dompet Dhuafa dr. Yeni Purnamasari, MKM,mengatakan oksigen menjadi kebutuhan vital bagi pasien Covid-19 terutama dengan gejala gangguan pernafasan, saturasi menurun dan dalam perawatan di ICU. Namun, kata Yeni, saat ini ketersediaan oksigen di berbagai tempat menipis bahkan kosong.

Menurut dia, hingga Minggu (4/7/2021) malam, Dompet Dhuafa terus berupaya mendistribusikan tabung oksigen kepada rumah sakit rujukan Covid-19 maupun pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah yang memiliki gejala kekurangan oksigen dan belum mendapatkan tempat perawatan di rumah sakit.

“Distribusi pada tahap awal ini sebanyak 12 tabung oksigen ke dua rumah sakit yakni RSUD Kebayoran Lama dan RSUD Kota Depok. Diharapkan dapat membantu pasien Covid-19 dalam perawatan di rumah sakit tersebut," pungkas Yeni.

Dompet Dhuafa dalam aksi ini juga mengajak peran serta semua lini masyarakat bahkan mitra-mitra untuk terus berkolaborAksi dalam upaya menekan laju pandemi Covid-19 serta membantu masyarakat di berbagai bidang yang terpuruk akibat pandemi ini. 

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI