Sukabumi Update

PPKM Darurat, Dompet Dhuafa Dirikan RS Tenda Darurat hingga Bagikan 140 Ribu Ton Beras

SUKABUMIUPDATE.com -  Sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Bali melaksanakan PPKM Darurat untuk menahan laju kasus Covid-19. Hal itu direspons Dompet Dhuafa dengan mempersiapkan seluruh armada dan personelnya untuk melayani masyarakat. 

Dalam apel Kesiapsiagaan Cekal Corona yang sekaligus bertepatan dengan perayaan milad ke-28 Dompet Dhuafa mempersiapkan armada rumah sakit atau RS tenda darurat yang akan dibangun di rumah sakit rujukan Covid di Jadebotabek, armada layanan pemulasaraan jenazah, armada dapur umum yang dibangun di zona-zona merah, armada ambulans untuk evakuasi penyintas Covid ke rumah sakit rujukan, armada sterilisasi dan disinfeksi, dan armada food for Dhuafa yang akan membagikan 140 ribu ton beras ke mereka yang terdampak pandemi. 

Baca Juga :

“Jadi, di saat Pemerintah memberlakukan PPKM Darurat, Dompet Dhuafa justru terjun langsung melayani masyarakat dengab memberikan berbagai layanan. Ini adalah komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Terlebih di momen pandemi Covid-19 seperti ini,” ungkap Haryo Mojopahit, Kepala DMC Dompet Dhuafa seusai memimpin upacara apel Kesiapsiagaan Cekal Corona 

Salah satu program yang dilepas setelah Apel Kesiapsiagaan Cekal Corona adalah RS Tenda Darurat yang berkolaborasi bersama RSUD Kebayoran Lama. Melalui kolaborasi ini, Dompet Dhuafa menghadirkan tenda darurat dengan ukuran luas 6 meter X 12 meter yang mampu menampung pasien sebanyak 16 orang dengan peralatan medis yang cukup lengkap. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI