Sukabumi Update

Wasekjen DPP PAN Minta Pemerintah Siapkan RS Khusus Pejabat Terpapar Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Rosaline Irene Rumaseuw, meminta kepada pemerintah untuk menyiapkan rumah sakit khusus pejabat negara yang turut terpapar Covid-19. 

Pasalnya, Rosaline menuturkan banyak anggota dewan, pejabat, dan sanak keluarganya yang positif covid-19 tapi kesusahan mendapat ruang di RS.

Pernyataan ini disampaikan Rosaline saat menjadi pembicara di webinar survei Median bertajuk Persepsi Netizen Terhadap Penanganan Covid-19, Rabu (7/7/2021).

"Saya minta perhatian kepada pemerintah bagaimana caranya harus ada rumah sakit khusus buat pejabat negara. Segitu banyak orang dewan kok tidak memikirkan masalah kesehatannya," kata Rosaline seperti dilansir dari suara.com, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga :

Ia mengakui, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto biasa dipakai pejabat yang sakit, termasuk positif covid-19.

Tapi, menurut Rosaline, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI harus menyediakan RS lain untuk pejabat yang terpapar corona.

Menurut Rosaline, RS khusus pejabat itu masih wajar, karena para pejabat negara termasuk anggota DPR sudah bekerja untuk rakyat.

"Karena pejabat negaranya harus diistimewakan, dia ditempatkan untuk memikirkan negara dan rakyatnya," katanya.

Ia menyebut para pejabat negara juga kesulitan memperoleh layanan fasilitas kesehatan di saat kasus Corona tengah melonjak. Ia bercerita saat kawannya di Komisi II DPR RI yang beberapa hari lalu meninggal dunia karena Covid-19.

Sebelumnya, Rosaline dan teman-teman lainnya sampai ngemis-ngemis kepada RS Medistra agar mendapatkan ruangan bagi temannya yang terpapar tersebut.

Bahkan Rosaline mengaku masih sibuk mencari bala bantuan bagi pejabat-pejabat yang memang membutuhkan layanan fasilitas kesehatan.

"Sekarang saja saya lagi sambil webinar ini saya harus mengatur ada beberapa teman-teman DPR yang sekarang lagi tidak dapat ruangan dan di lantai di rumah sakit. Semua masing-masing berusaha beli kursi roda biar bisa duduk," tandasnya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI