Sukabumi Update

Tanpa Gejala, Wali Kota Solo Gibran Positif Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka positif Covid-19 usai menjalani tes usap di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK). 

"Hasil tes PCR saya keluar pada Senin, 12 Juli 2021 pagi, saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri," kata Gibran seperti dilansir dari Tempo, Rabu, 14 Juli 2021.

Sebelum terpapar, ia mengatakan sering mengunjungi sejumlah lokasi rawan. Seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi Covid-19. Sebelum akhirnya melakukan tes usap, ia sudah melakukan tes antigen namun hasilnya negatif.

"Tetapi saya enggak percaya, kemudian saya minta untuk tes PCR dan hasilnya positif," katanya.

Baca Juga :

Meski demikian, ayah dua anak ini mengaku dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun sehingga cukup menjalani isolasi mandiri. 

"Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulilah anak, istri, ajudan, dan sopir semuanya negatif," katanya. 

Ia mengatakan juga sudah berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani agar lebih aktif turun ke lokasi rawan di Solo untuk memastikan penanganan Covid -19 berjalan dengan baik. "Saya juga minta ajudan untuk tetap muter Solo untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan," kata Gibran.

SUMBER: TEMPO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI