Sukabumi Update

Mantan Menteri BUMN Sugiharto Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Sugiharto meninggal pada Kamis, 15 Juli 2021. Kabar tersebut dibenarkan oleh Hubungan Masyarakat BUMN. "Iya benar. Kabarnya Beliau wafat tadi pagi," kata Nurul, selaku Humas BUMN.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Sugiharto. Namun diketahui beberapa hari ini dia dikabarkan sedang sakit. Astri Budiasih Wijayanti, putri ketiga Sugiharto mengunggah sebuah video anaknya bersama eks menteri BUMN ini dengan diselipkan doa.

"Miss you Kakek, Miss you Pah, Stay Strong Semua segala sesuatu hasilnya sesuai rencana dan menyenangkan hati. Tolong jaga Papa Ya Rabb. Engkaulah Maha Penyembuh Maha Besar Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Alfatihah. Semoga bisa kumpul begini lagi di bulan ini," kata Astri dalam Instagram dia pada Minggu, 11 Juli 2021.

Bahkan, diketahui dalam akun Instagram ACT Consulting, Sugiharto terjadwal akan menjadi salah seorang pembicara di acara Refleksi 1 Tahun Akhlak BUMN yang akan diselenggarakan Kamis ini pukul 11.15-13.30 WIB. Acara tersebut juga dihadiri Erick Thohir dan sejumlah mantan Menteri BUMN lainnya, yakni Tanri Abeng, Mustafa Abubakar, dan Dahlan Iskan.

Sugiharto lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 29 April 1955. Ia menjabat Menteri Negara BUMN di Kabinet Indonesia Bersatu, dari Oktober 2004 hingga Mei 2007. Ia juga sempat menjabat sebagai direksi di PT Medco Energy Tbk (MEDC) dan Komisaris Utama Pertamina. 

Sumber: Tempo

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI