Sukabumi Update

Almarhum Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19, Siapa Dia?

SUKABUMIUPDATE.com - Senin (26/7/2021), keluarga ahli waris almarhum Akidi Tio menunaikan hal yang mulia. Mereka menyumbang Rp 2 triliun bagi penanganan covid-19 yang tengah mewabah saat ini.

Mereka adalah warga Palembang, dan acara penyerahannya pun dihadiri Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri dan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru serta keluarga Alm Akidi Tio yang dikenal sebagai pengusaha.

Perwakilan Masyarakat Konghucu, Sakim yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkap sosok Alm Akidi Tio. Dikatakan Sakim, penyerahan sumbangan itu diberikan dan diwakilkan oleh dokter keluarga, Prof Hardi Darmawan. 

Dokter keluarga ini ditemani oleh seorang anak perempuan. "Tadi Prof Hardi Darmawan yang memberi sambutan dari pihak keluarga. Beliau dokter pribadi dan dokter keluarga Alm Akidi Tio, selama 35 tahun ini," ujar Sakim.

Sakim pun memastikan jika pengusaha ini adalah warga Palembang.  Meski demikian, Sakim yang juga aktif di Paguyuban Masyarakat Tionghoa mengaku tidak mengenal betul sosok Alm Akidi Tio.

"Belum banyak yang mengetahui," ujar dia.

Penyerahan bantuan ini diberikan kepada Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM  oleh pihak keluarga Alm Akidi Tio sebesar Rp 2 triliun. Penyerahan bantuan dilakukan di ruang Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumatera Selatan, jalan Jendral Sudirman KM 3,5 Palembang.

Kegiatan penyerahan hibah ini pun dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Selain Kapolda dan Gubernur Sumsel juga dihadiri oleh tokoh lima agama. Dalam sambutannya, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof EKo Indra Heri mengapresiasikan bantuan yang diberikan kepada pemerintah guna kepentingan masyarakat menangani wabah pandemi covid-19.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI