Sukabumi Update

Jokowi Tunjuk Anggota FKDB Ridwan Nurbaqin sebagai Duta Petani Milenial

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota FKDB sekaligus Ketua DPD FKDB Provinsi Riau, Ridwan Nurbaqin dinobatkan sebagai Duta Petani Milenial berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 434/KPTS/SM.020/M/8/2021 Tentang Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan di acara Pelatihan Wirausaha Pertanian- Duta Petani Milenial-Duta Petani Andalan pada Jumat, 06 Agustus 2021.

Acara yang diselenggarakan secara daring oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dibuka langsung oleh Presiden Jokowi dan dihadiri oleh Menteri Pertanian, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. beserta jajarannya. Dimana dalam acara tersebut Presiden Jokowi mengukuhkan 2000 petani milenial dan duta petani andalan sebagai upaya pemerintah untuk menumbuhkan gairah bisnis pertanian di kalangan generasi muda dalam mendukung regenerasi petani.

Baca Juga :

“Alhamdulillah berkat arahan dan bimbingan dari FKDB, saya bisa mencapai ini semua. Saya bersama Kelompok Tani Karya Makmur yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu dibawah naungan Dinas Pertanian dan Perikanan siap mengemban tugas yang diberikan oleh Pemerintah” ucap Ridwan Nurbaqin

Selanjutnya, Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki memberikan ucapan selamat kepada Ridwan Nurbaqin atas keberhasilannya menjadi Duta Petani Milenial tersebut. Hal ini sejalan dengan Program Prioritas FKDB yang sedang dijalankan oleh FKDB dalam memajukan bidang pertanian di Indonesia “Semoga dapat menjadi role model yang menginspirasi, memotivasi, dan menjadi mitra bisnis petani lainnya” tutup H. Ayep Zaki.

SUMBER: FKDB (ADV)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI