Sukabumi Update

Munas V PPNSI, Drh Slamet Terpilih Jadi Ketua Umum: Petani dan Nelayan Harus Sejahtera

Drh Slamet terpilih menjadi Ketua Umum PPNSI periode 2021-2026.

SUKABUMIUPDATE.com - Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia atau PPNSI pada Selasa, 17 Agustus 2021, menggelar Musyawarah Nasional ke-V di Kampung Wisata, Tegalwaru, Kabupaten Bogor. Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet terpilih menjadi Ketua Umum periode 2021-2026.

Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018 Ahmad Heryawan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina. Kemudian Sekretaris Jenderal diisi Adityawarman Adil dan Bendahara Umum H Dwi Hari Cahyono. Dalam orasi pertamanya, Slamet menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon doa kepada kepengurusan PPNSI yang telah berjuang menyukseskan organisasi.

"Kita berharap kepada Allah SWT mudah-mudahan diberikan bimbingannya kepada kita semua, semoga kepengurusan yang baru mampu mengemban amanah dengan baik," kata dia.

Petani dan nelayan adalah struktur masyarakat yang paling besar. Namun, legislator asal Sukabumi itu menyebut, dari sisi kesejahteraan termarjinalkan. Dari aspek regulasi pun terpinggirkan dan tidak terperhatikan. Sehingga keberadaan PPNSI memiliki tugas sangat mulia untuk berjuang mewujudkan kesejahteraan mereka.

Baca Juga :

"Bersama PPNSI ke depan, mari sama-sama kita berjuang untuk mewujudkan bidang pertanian menjadi prioritas secara keberpihakan dan petani Indonesia menjadi masyarakat yang berdaya di negerinya sendiri," ucap Slamet.

Begitupun Adityawarman Adil. Ia berharap dalam momentum Kemerdekaan 17 Agustus 2021, PPNSI mampu membawa harapan kemerdekaan yang sesungguhnya untuk petani dan nelayan di nusantara.

"Kita berharap PPNSI menjadi organisasi yang progresif, kokoh, dan solid, sehingga mampu menjadi kontributor yang positif dalam pembangunan sektor pertanian dan perikanan," ujarnya. "Lebih khusus lagi mampu menjadikan para petani aktor dari pertanian dan nelayan menjadi aktor dari perikanan di negeri sendiri."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI