Sukabumi Update

Luhut: Kerjasama Indonesia-Cina Bangun Pabrik Vaksin, Mulai Produksi April 2022

Ilustrasi. Menurut Luhut, April 2022 sudah ada pabrik vaksin yang akan berproduksi dengan jenis vaksin mRNA, kolaborasi perusahaan Indonesia dan Cina.

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah terus mendorong adanya industri vaksin yang dibangun di Indonesia. Menurut dia, April 2022 sudah ada pabrik vaksin yang akan berproduksi dengan jenis vaksin mRNA, kolaborasi perusahaan Indonesia dan Cina. 

Luhut tak menjelaskan nama perusahaan tersebut. "Sudah ada satu yang akan produksi pada bulan April (2022) itu bekerja sama mRNA, kerjasama perusahaan Indonesia dan Tiongkok," ujar Luhut dalam webinar, Selasa, 24 Agustus 2021.

Di sisi lain, pengembangan Vaksin Merah Putih juga terus dilakukan. Luhut menargetkan vaksin tersebut bisa mulai diproduksi pada Mei atau Juni 2022.

Luhut mengatakan pemerintah kini terus menggenjot vaksinasi dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Ia mengklaim vaksinasi di Tanah Air sudah semakin baik.

photoMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan - (Medsos Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investa)</span

Menyitir pernyataan Presiden Joko Widodo, ia berharap pada akhir Agustus 2021, target 100 juta vaksinasi bisa tercapai. Selanjutnya, pada September 2021, ia menargetkan tambahan 60 juta vaksinasi.

"Dan akhir tahun kita akan total 200 juta. ini saya rasa bagus," ujar Luhut.

Luhut lantas mengajak para pengusaha untuk masuk ke bidang kesehatan. "Apindo yang akan masuk ke bidang kesehatan sangat baik saat ini, karena kita lakukan reformasi bidang kesehatan."

SUMBER: CAESAR AKBAR/TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI