Sukabumi Update

10 Anggota DPR Wafat Selama Pandemi: Daftar Nama dan Fraksinya

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar menyatakan ada 10 anggota DPR yang wafat selama Pandemi Covid-19.

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Muhaimin Iskandar menyatakan ada 10 anggota DPR yang wafat selama Pandemi Covid-19. Ia menyebut mereka sebagai pejuang konstitusi. Itu dikatakannya saat memimpin sidang Paripurna DPR masa persidangan I tahun sidang 2021-2022 di Gedung Senayan Jakarta, Selasa, 31 Agustus 2021.

"Beberapa sahabat-sahabat kita wafat dalam melaksanakan tugas konstitusionalnya," kata Muhaimin. Muhaimin pun membacakan satu per satu nama anggota DPR yang meninggal dunia.

Mereka adalah Imam Suroso anggota Fraksi PDI Perjuangan, Soepriyatno anggota Fraksi Partai Gerindra, Ali Taher Parasong anggota Fraksi PAN, Gatot Sudjito anggota Fraksi Golkar, Bambang Suryadi anggota Fraksi PDI Perjuangan.

photoFoto Muhaimin Iskandar sebelum Pandemi Covid-19. - (Website DPR)

Lalu, Imran anggota Fraksi Partai Gerindra, Adang Sudrajat anggota Fraksi PKS, Jimmy Demianusije anggota Fraksi PDI Perjuangan, John Siffy Mirin anggota Fraksi PAN, dan Percha Leanpuri anggota Fraksi Nasdem.

Muhaimin Iskandar mendoakan agar mereka diterima semua amal ibadahnya oleh Tuhan yang maha kuasa. Ketua Umum PKB ini menuturkan di tengah Pandemi Covid-19, Indonesia mengalami kondisi yang sangat sulit, tak hanya di sektor kesehatan, tetapi juga berdampak pada pembatasan kegiatan pemerintahan hingga aktivitas di parlemen.

Kendati demikian, ia menyatakan kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat dan kinerja para anggota DPR dalam menjalankan fungsinya selama masa sidang 2020-2021.

Sumber: Tempo

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI