Sukabumi Update

Penjual Tidak Tahu Menahu, Polisi Selidiki Al-Quran Jadi Bahan Petasan di Ciledug

SUKABUMIUPDATE.com - Viral video di media sosial yang menunjukkan petasan berbahan baku kertas Al-Quran. Dalam keterangan video yang beredar, peristiwa itu terjadi di Kampung Pulo Nyamuk, Ciledug, Kota Tangerang pada Sabtu lalu.  

Menanggapi hal tersebut, Kepolisian Resor Metro Tangerang turun tangan untuk melakukan penyelidikan.  "Ini lagi pada kami periksa, ya. Ini harus ditelusuri karena penjual petasan tidak tahu menahu," kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Abdul Rachim saat dihubungi, Senin, 13 September 2021.  

Mengenai kronologi kejadian itu, berawal saat seorang bernama Herman menggelar hajatan pernikahan. Pihak keluarga kemudian membeli petasan seharga Rp 120 ribu untuk memeriahkan acara.  

Waktu dibeli, pihak keluarga tidak menyadari kertas kulit petasan adalah kertas Kitab Suci. "Waktu diledakkan, baru keliatan sobekan kertas dari petasan bertuliskan huruf arab yang diduga dari kitab suci Al-Quran," kata Abdul. 

photoKertas Al-quran yang dijadikan bahan bungkus tabung petasan - (@ciledug24jam)</span

Video petasan berbahan baku Al-Quran ini, kemudian viral dan mendapat banyak kecaman dari masyarakat. Banyak yang menuding pihak pembuat petasan sengaja melakukan hal itu dan telah melakukan penistaan agama.  

Kini polisi telah menyita sisa robekan kertas Al-Quran itu. Polisi masih menelusuri dugaan tindak pidana dalam peristiwa yang menjadi viral ini.

SUMBER: M JULNIS FIRMANSYAH/TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI