Sukabumi Update

Polisi: Warga Temukan Pesawat Rimbun Air yang Sempat Hilang Kontak di Papua

SUKABUMIUPDATE.com - Pesawat Rimbun Air yang sebelumnya dinyatakan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pukul 07.37 WIT, Rabu, 15 September 2021, kini keberadaannya telah diketahui.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pesawat itu ditemukan oleh warga di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa sekira pukul 11.00 WIT.

"Pukul 11.00 WIT anggota menerima laporan dari masyarakat telah menemukan pesawat Rimbun Air di Kampung Bilogai Distrik Sugapa di ketinggian 2.400 meter, koordinat 7219979585751," kata Kamal melalui keterangan tertulis.

photoPesawat Rimbun Air. - (Website Rimbun Air)

Lalu, pada 12.30 WIT, tim gabungan TNI-Polri dan pemuda gereja setempat bergegas menuju lokasi pesawat jatuh untuk mengevakuasi korban. Diketahui ada tiga kru di dalam pesawat tersebut: Mirza selaku pilot, Fajar sebagai co-pilot, dan Iswahyudi selaku teknisi. 

Kamal mengatakan cuaca tidak cerah saat pesawat hilang kontak. Sehingga, diperkirakan landasan tak terlihat jelas ketika pilot akan mendaratkan pesawat.

"Karena jatuhnya pesawat ini tidak terlalu jauh dengan bandara. Mudah-mudahan dua sampai tiga jam ke depan, tim sudah dapat melakukan evakuasi," kata Kamal.

SUMBER: TEMPO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI