Sukabumi Update

5 Korban Selamat Tenggelamnya Kapal Kemenkumham Masih Observasi

SUKABUMIUPDATE.com - Lima korban selamat dalam peristiwa tenggelamnya kapal Kemenkumham, Pengayoman IV, masih dalam proses observasi. Dalam kejadian ini, dua orang penumpang dinyatakan meninggal dunia. 

"Lima selamat dan masih dalam observasi dan 2 dinyatakan meninggal di RSUD Cilacap," kata Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya melalui pesan singkat, seperti dilansir dari Suara.com, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga :

Berikut nama kelima korban selamat itu antara lain Subagyo Antoro (Nahkoda), Diki (ABK), Melga (ABK), Suheris (sopir), Sulianto (penumpang). Sementara korban meninggal dunia atas nama Wahyu (Petugas Lapas) dan Kardim (sopir).

Selama ini kapal Pengayoman digunakan oleh Kemenkumham untuk menyeberangkan narapidana, petugas dan tamu yang akan berkunjung ke Lapas di Nusakambangan.

photoIlustrasi kapal tenggelam - (Al-Grishin - Pixabay)</span

Peristiwa tenggelamnya kapal Pengayom IV ini terjadi pada Jumat pagi. Saat itu kapal tengah memuat dua truk proyek dan tujuh orang penumpang. Mereka adalah petugas lapas, kru kapal dan pekerja proyek.

Kapal Pengayoman bertolak dari Dermaga Wijayapura pada pukul 09.00 WIB. Rencanannya kapal tersebut hendak menuju Dermaga Sodong. Namun dalam perjalanan kapal Pengayom IV tenggelam akibat tiupan angion kencang dan ombak besar.

Hingga akhirnya kapal tersebut tenggelam dan terbawa arus menuju tengah selat. Atas peristiwa tersebut, Kemenkumham langsung mengirimkan bantuan ke lokasi kejadian.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI