Sukabumi Update

BREAKING NEWS : Tiga ABK Kapal Terbakar Kini Diperjalanan Menuju Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lima anak buah kapal atau ABK yang menjadi korban selamat kapal terbakar KM HENTRI GT 195 tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 10.30 WIB, Sabtu (25/9/2021). Tiga orang diantaranya warga Sukabumi.

Mereka langsung diarahkan ke Kantor Balai Besar Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Tangerang. Kelima korban selamat itu antara lain Ardian Rahman, Angga Framudya, dan Asep Suryana, ketiganya berasal dari Kabupaten Sukabumi. Sementara dua lainnya adalah Hengky (Jakarta) dan La Asri (Ambon).

Baca Juga :

Setibanya di BKIPM, para korban selamat tersebut langsung serah-terimakan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Drh Slamet.

"Iya hari ini kita jemput kelima ABK itu untuk diantarkan ke Kantor Kecamatan Cibadak, Sukabumi karena infonya Bupati Sukabumi Marwan Hamami akan menerima langsung kepulangan dari pada para ABK itu," ungkap drh Slamet.

photoKendaraan yang membawa tiga ABK KM HENTRI GT 195 menuju Sukabumi. - (Riza)</span

"Jika nanti pak bupati tidak berada di lokasi, kita akan serahkan langsung kepada keluarganya," imbuh legislator asal Dapil Sukabumi ini.

Pantauan Sukabumiupdate.com, pada pukul 14.10 WIB, tiga ABK yang berasal dari Sukabumi mulai menempuh perjalanan menuju Sukabumi.

Diperkirakan ketiganya akan tiba di kampung halamannya pada pukul 16.00 WIB. Mereka adalah Ardian Rahman, Angga Framudya, dan Asep Suryana.

"Masyarakat juga nanti bisa mengembangkan ternak ayam kampung dengan baik, dan bisa membantu perekonomiannya," pungkasnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI