Sukabumi Update

Awas Lembaga OJK Dicatut untuk Penipuan Lowongan Kerja

SUKABUMIUPDATE.com - Otoritas Jasa Keuangan mengimbau masyarakat mewaspadai penipuan lowongan kerja. Nama lembaga OJK dicatut untuk aksi penipuan tersebut.

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK, Anto Prabowo mengatakan adanya informasi lowongan kerja yang beredar di media sosial dan situs ojkcareer.com atas nama PT Otoritas Jasa Keuangan dengan alamat Wisma Mulia 2 Lt. 25 JL. Jenderal Gatot Subroto Kav 42, Jakarta Selatan.

"Itu tidak benar atau jelas penipuan," ujarnya dikutip dari postingan instagram OJK, Minggu, 26 September 2021.

Mengutip tempo.co, Anto menambahkan masyarakat yang dirugikan pelaku diharapkan untuk melapor ke kepolisian setempat atas dugaan penipuan yang terjadi. Anto menutup dengan menghimbau agar masyarakat dapat lebih selektif dalam menyaring kabar yang beredar.

photoOtoritas Jasa Keuangan - (istimewa)</span

"Pastikan untuk selalu mengecek informasi yang mengatasnamakan OJK pada kontak resmi di nomor 157 atau melalui akun media sosial resmi OJK yang sudah tercentang biru," tutup Anto.

Saat pandemi ini, banyak masyarakat yang berlomba-lomba mencari lowongan kerja sehingga hal ini jadikan sebagai momentum penipuan yang tepat.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI