Sukabumi Update

Bangun Industri yang Modern, FKDB Dirikan Rumah Produksi Tempe di Tapin

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai wujud keseriusan dalam membangun industri tempe yang modern, Forum Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB mendirikan rumah produksi tempe di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, tepatnya di Jalan Kusuma Giri RT 02/01 Desa Bungur, Kecamatan Bungur.

Acara seremonial yang mengusung tema "Bersama FKDB Membangun Ekosistem UKM di Berbagai Daerah" tersebut dihadiri pejabat Dinas Perindustrian Kabupaten Tapin, Martani dan Diang Kesuma Ningsun selaku Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Industri. Hadir juga Kapolsek Bungur HM Dimulya Nor, Bhabinkamtibmas Bungur Dody HR, dan Kepala Desa Bungur beserta istri, Sarmuji dan Rohani.

Dalam sambutannya, Dinas Perindustrian dan Kepala Desa Bungur menyampaikan ketertarikan dan kebanggaan meraka dengan dibangunnya Rumah Produksi Tempe Higienis karena saat ini dapat memperkerjakan 20 orang warga Desa Bungur. Selain itu, pihak Dinas Perindustrian pun menawarkan berbagai fasilitas yang ada baik berupa pelatihan ataupun bantuan sarana penunjang.

"Alhamdulillah acara peletakan batu pertama Rumah Produksi Tempe berjalan lancar. Semoga dengan dibangunnya rumah produksi tempe ini ke depannya dapat membantu masyarakat membuka lapangan pekerjaan," ungkap Erick Teguh Herwinda selaku Koordinator Bidang Usaha Tempe Tahu.

photoFKDB mendirikan rumah produksi tempe di Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sementara itu, Ketua Umum FKDB Ayep Zaki menyampaikan pengembangan usaha tempe merupakan bentuk komitmen terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan di Indonesia, di mana usaha produksi tempe menjadi salah satu pilar ekonomi yang mampu memberikan nilai tambah dan sumbangan dalam memperluas lapangan kerja.

"Dengan rumah produksi tempe, mari kita sukseskan program pemerintah dalam peningkatan standar gizi nasional dan terjangkau oleh masyarakat dalam membangun ekosistem UKM diberbagai daerah," kata Ayep Zaki.

SUMBER: SIARAN PERS FKDB

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI