Sukabumi Update

Dibanting Saat Aksi di Kantor Bupati, Mahasiswa Kejang-kejang

SUKABUMIUPDATE.com -  Bertepatan dengan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang puluhan mahasiswa menggelar unjuk rasa alias demo di Kantor Bupati, Rabu (13/10/2021). Seorang mahasiswa kejang-kejang setelah dibanting oknum polisi saat membubarkan aksi massa tersebut.

Aksi bantingan tersebut direkam dalam video berdurasi 48 detik yang kemudian viral. Tampak dalam video, seorang petugas menarik mahasiswa dari barisan aksi ke atas trotoar, 

Dari belakang mahasiswa kemudian diangkat menggunakan dengkul dan kemudian dibanting. Tak lama mahasiswa itu terlihat kejang-kejang saat coba dibangunkan dan dibawa oleh petugas kepolisian lainnya. 

Insiden polisi banting mahasiswa di depan kantor Bupati Tangerang itu berlangsung saat terjadi bentrok antara massa aksi dan polisi. Kapolresta Kabupaten Tangerang, Kombes pol Wahyu Sri Bintoro membenarkan bila terjadi demo di depan Kantor Bupati Tangerang, dan mengamankan 18 orang.

photoMahasiswa yang melakukan aksi di Kantor Bupati Tangerang dibanting petugas kepolisian saat mengamankan aksi - (tangkapan layar video viral)</span

Saat ditanya perihal adanya mahasiswa yang dibanting hingga kejang-kejang, Wahyu menegaskan bila kondisinya dalam keadaan sehat. “Iya mas ada demo tadi. Sebanyak 18 orang diamankan, kondisinya masih sehat,” ujar Wahyu melalui pesan singkat, Rabu (13/10/2021)

Kendati demikian, Wahyu menegaskan akan mengevaluasi tim propam soal pengamanan massa unjung rasa. Agar hal serupa tidak terjadi lagi. “Secara internal tetap akan saya evaluasi tim propam akan melakukan evaluasi terhadap SOP mengamankan massa (Demo),” tandasnya.

SUMBER: Muhammad Jehan Nurhakim/SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI