Sukabumi Update

Mengharukan! Menteri Agama Yaqut Cium Tangan Nenek Renta asal Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama (Menag) K.H Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mencium tangan seorang wanita renta asal Kabupaten Sukabumi dalam acara Liputan 6 Awards yang berlangsung Kamis, (28/10/2021).

"Mewakili santri seluruh Indonesia ijinkan saya mencium tangan ibu," ungkap Gus Yaqut seraya meraih tangan wanita renta tersebut lalu menciumnya.

Baca Juga :

Wanita yang diperlakukan secara hormat oleh Menteri Agama K.H Yaqut Cholil Qoumas itu adalah Neneh Hasanah, seorang tenaga pengajar berusia 86 tahun asal Kampung Ciseupan Hilir RT 03/06 Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Dalam acara Liputan 6 Awards tersebut Neneh Hasanah meraih penghargaan khusus untuk kategori pendidikan dari  Kementerian Agama sebagai Guru Madrasah Inspiratif.

Baca Juga :

"Semoga bermanfaat, saya atas nama Kementerian Agama mengucapkan terimakasih karena ibu telah mengajarkan santri-santri, semoga surga balasannya," ungkap Gus Yaqut seraya menyerahkan hadiah penghargaan berupa uang senilai Rp25 juta.

Dengan nada bicara yang terbata-bata Neneh Hasanah mengaku akan terus mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar. "Saya akan terus mengajar sampai akhir hayat," ungkapnya dalam acara tersebut.

photoNeneh Hasanah mendapatkan penghargaan sosok Inspiratif - (Tangkapan layar YouTube/Liputan 6 SCTV)</span

Sementara itu dalam akun Instagram miliknya, Gus Yaqut menuliskan bahwa dirinya takzim dan mencium tangan Neneh Hasanah yang berusia 86 tahun namun masih mengajar.

"Tangan itu yang mencetak jutaan santri di Indonesia, tangan terkuat di negeri ini. Hormat untuk tenaga pendidik," tulis Gus Yaqut dalam akun Instagram @gusyaqut, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga :

Pada postingan tersebut Menag Yaqut juga mengunggah gambar bertuliskan "Ibu Neneh Hasanah, guru madrasah di Kabupaten Sukabumi meraih Liputan 6 Award untukkategori pendidikan. Di usianya yang ke 86 tahun Ibu Neneh Hasanah masih aktif mengajar madrasah Madrasah Diniyah Takmillyah Awaliyah (DTA) Misbahul Aulad, Yayasan Pendidikan Islam Asshariayah".

Masih diunggahan yang sama tertulis juga ungkapan Menag Yaqut berbunyi "Saya sangat terharu dengan dedikasi Ibu Neneh Hasanah. Liputan 6 sangat tepat memberikan awards kategori pendidikan untuk sebuah dedikasi pendidik yang luar biasa dari Ibu Neneh Hasanah". 

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI