Sukabumi Update

FKDB Serah Terima Sertifikat Perdana LSP Pertani Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) bersama perkumpulan Petani Agraria Mandiri, menginisiasi serah terima sertifikat kompetensi LSP Pertani Indonesia, Minggu (26/12/2021).

Kegiatan ini merupakan hasil dari pelaksanaan uji kompetensi perdana terhadap asesi di bidang keahlian Penyuluh Pertanian Fasilitator, Penyuluh Pertanian Supervisor, Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), Fasilitator Organik Tanaman, dan Inspektor Organik Tanaman. 

Baca Juga :

Acara serah terima diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia, H. Ayep Zaki, S.E., M.M. di TUK SMA Doa Bangsa Cibadak, kabupaten Sukabumi kepada asesi yang sudah tervalidasi dinyatakan kompeten di bidang keahliannya. 

photoFKDB bersama perkumpulan Petani Agraria Mandiri dalam acara serah terima sertifikat kompetensi LSP Pertani Indonesia, Minggu (26/12/2021). - (Istimewa)</span

Ayep Zaki menyatakan eksistensi LSP Pertani Indonesia merupakan kontribusi nyata yang positif dari Perkumpulan Petani Agraria Mandiri dan Forum Komunikasi Doa Bangsa dalam membantu pemerintah dalam program percepatan peningkatan kompetensi. 

Menurut dia, visi Presiden Indonesia Maju, adalah mengarah kepada bagaimana Indonesia dengan kekayaan Sumber Daya Alamnya bisa direvolusikan menjadi Negara maju yang memiliki jumlah angkatan kerja yang kompeten. 

“FKDB akan terus mendukung kiprah LSP Pertani Indonesia dengan jargonnya: Petani Kompeten, Indonesia Keren,” jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI