Sukabumi Update

Warga Laporkan Rumah dan Sekolah Ambruk, Dampak Gempa Ujung Kulon Banten

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa 6,7 magnitudo yang terjadi di Sumur, Pandeglang-Banten pada Jumat (14/01/2022) Sebabkan kerusakan material, diantaranya sekolah dan rumah warga. Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, gempa Pandeglang mengakibatkan beberapa rumah dan satu unit bangunan sekolah ambruk.

“Ada beberapa rumah, dan sekolah pun hancur mas” ungkap Ade, warga Sumur coba dikonfirmasi Suarabanten.id pada Jumat (14/01/2022).

Sementara itu, Kepala BPBD Provinsi Banten, Nana menyampaikan sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyisiran dan pendataan mengenai dampak gempa yang terjadi.

“Nanti ya sampai saat ini kita masih monitor, data sedang kita kumpulkan. Anggota sedang meluncur ke Sumur,” jelas Nana saat dihubungi via seluler pada Jumat (14/01/2022).

Adapun bangunan yang ambruk yakni SDN 3 Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang Banten. 

Sebelumnya diberitakan, Gempa berkekuatan 6,7 Magnitudo mengguncang Sumur, Pandeglang, Banten, Jumat (14/1/2022). Menurut keterangan resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui instagram resminya @infobmkg gempa terjadi sekira pukul 16.05 WIB.

"Lok:7.01 LS, 105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN) kedalaman 10 Km" ungkap narasi unggahan Instagram BMKG tersebut, Jumat (14/1/2022).

sumber: suara.com

Koleksi Video Lainnya:

Seorang Lansia Tertimbun Reruntuhan Rumah Tua di Nagrak Sukabumi

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI