Sukabumi Update

Ridwan Kamil: Siap Lahir Batin Maju Pilpres 2024

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku siap lahir batin mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI di periode 2024-2029. 

Dilansir dari suara.com, pria yang kerap disapa Emil ini mengaku bahwa tahun ini akan bergabung dengan partai politik yang sangat konsisten memperjuangkan Pancasila.

"Tidak hanya sebatas AD/ART karena semuanya (parpol) juga begitu, sehingga menjadi dasar saya untuk berlabuh nanti seperti apa," ungkap Emil kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Kota Denpasar, Selasa malam (18/1/2022).

Baca Juga :

photoGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menghadiri acara KTT G-20 di Bali tahun 2022. - (Dok. Humas Pemprov Jabar)</span

Emil mengungkapkan, sampai saat ini secara masif masih berkomunikasi dengan parpol. Ia berjanji akan menyampaikannya kepada masyarakat luas bahwa dirinya akan bergabung dengan parpol seperti apa. Ia mengaku sampai hari ini komunikasi dengan semua partai tidak pernah berhenti. 

"Nanti ada waktu yang tepat, mungkin saya akan menyampaikan. Hidup ini adalah pilihan. Jadi nanti saya akan sampaikan ke media," tegasnya.

Ditanya soal mencalonkan diri menjadi RI 1 atau RI 2, Emil menegaskan bahwa hanya Tuhan yang bisa menentukan hal tersebut. 

"Tugas manusia itu seperti perjuangan di ajang PON Papua, yakni kerja keras, bertanding dan berkompetisi. Sementara, hasilnya itu semua sudah menjadi ketentuan Tuhan," kata Emil.

Ditanya tentang dukungan masyarakat, Emil menjelaskan setiap kunjungan ke berbagai daerah selalu ada antara doa dan pertanyaan tentang survei. 

Baca Juga :

"Tadi pagi juga ada yang mendoakan dari kalangan wartawan Bali agar saya menjadi Presiden RI," ungkapnya.

Menurutnya, kedua hal tersebut tidak bisa dihindari selama berkunjung ke berbagai daerah. 

"Jadi selama gesturnya baik, saya aminkan dan tugas manusia adalah berusaha dan berikhtiar, masalah takdirnya ada atau tidak itu bukan wilayahnya manusia," jelasnya.

Emil menegaskan, selama ini dirinya selalu berupaya memberikan kesan positif kepada masyarakat melalui kinerjanya sebagai pemimpin di Jawa Barat.

"Makin kinerjanya bagus, maka makin disukai oleh masyarakat," pungkasnya.

Sumber: suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI