Sukabumi Update

65 Persen Umat Islam Indonesia Tak Bisa Baca Al Quran

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin mengingatkan soal pentingnya berjuang untuk mengentaskan buta huruf Al Quran di Indonesia. Dalam riset yang Syafruddin lakukan, 65 persen umat Islam di Indonesia tidak bisa membaca Al Quran.

"Jadi kalau 223 juta itu penduduk Indonesia adalah beragama Islam, 65 persennya umat Islam Indonesia tidak bisa membaca Al Quran dan buta secara umum," tegas Syafruddin yang hadir secara virtual saat memberikan tausiah dalam kegiatan khataman Quran Juz 30 yang digelar oleh El Medina-Syeikh Ali Jaber Rahimahullah, Sabtu, (22/1/2022).

Baca Juga :

photoWakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin - (Dok. Kemenpan RB)</span

Dikutip dari suara.com, Syafruddin menuturkan, dalam riset tersebut diketahui baru 35 persen umat Islam Indonesia yang bisa membaca Al Quran.

"Hanya 35 persen saja, bangsa Indonesia beragama Islam yang bisa membaca Al Quran," terang Syafruddin.

Merespon fenomena tersebut, Syafruddin bersama sejumlah kelompok pemuda Islam mendirikan Yayasan Indonesia Damai Mengaji. 

"Oleh sebab itu, kami dan tim kelompok pemuda Islam mendirikan foundation yang namanya Yayasan Indonesia Damai Mengaji sebagai upaya mengentaskan buta huruf Al Quran secara umum di Indonesia," tandasnya.

Sumber: suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI