Sukabumi Update

Dituduh Pencuri Mobil, Lansia Dikeroyok Massa hingga Tewas

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengemudi mobil Toyota Rush, lansia berinisial HM (80 tahun), meninggal setelah diamuk massa di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Ia dituduh pencuri mobil yang dikendarainya hingga dikejar-kejar massa dan anggota Kepolisian Resor Jakarta Timur yang tengah berpatroli.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Ahsanul Muqaffi membantah bahwa HM merupakan pencuri mobil. "Tidak ada itu, setelah kami cek surat-surat kendaraannya memang milik dia," kata Ahsanul lewat sambungan telepon pada Ahad, 23 Januari 2022, dikutip lewat Tempo.

Video pengejaran mobil yang dikendarai HM ramai di media sosial. Dalam video yang diunggah di akun Instagram jurnalisupdate itu, terlihat sejumlah warga yang menaiki sepeda motor mengejar mobil Toyota Rush.

Dinarasikan bahwa mobil yang dikendarai HM ini dikejar dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan hingga tertangkap di Jalan Pulo Kambing, Pulogadung. Warga yang mengejar pun meneriakinya maling.

Namun, menurut Ahsanul, warga meneriaki HM sebagai maling lantaran korban mengebut dan menggeber mobilnya saat diberhentikan. Ahsanul belum dapat memastikan dugaan tersebut. Saat ini polisi masih menyelidiki untuk mengungkap fakta sebenarnya.

Ahsanul mengatakan sebanyak enam orang saksi telah diperiksa. Ia menyebut polisi akan mencari siapa pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan HM meninggal. "Nanti kami lakukan proses penyelidikan dulu. Tidak ada pencurian. Itu mobilnya dia," tutur Ahsanul.

SUMBER: TEMPO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI