Sukabumi Update

PPKM Jawa dan Bali Diperpanjang hingga 31 Januari 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa dan Bali sepekan ke depan atau pada 25-31 Januari 2022. Koordinator PPKM Jawa dan Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dari sisi level PPKM terjadi peningkatan jumlah kabupaten/kota yang masuk ke level 1.

Meski demikian, ada juga daerah yang naik level asesemen. "Teater perang pandemi yang terjadi di DKI Jakarta menyebabkan asesmen situasi provinsi tersebut masuk ke dalam Level 3," ujar Luhut dalam konferensi pers, Senin, 24 Januari 2022.

photoIlustrasi. - (Pixabay)

Namun Luhut menyatakan pemeriksaan dalam melakukan asesmen level PPKM secara konsisten memperlakukan DKI sebagai satu kesatuan wilayah aglomerasi Jabodetabek. "Secara aglomerasi, Jabodetabek saat ini masih pada level 2," ujar Luhut.

Luhut tidak mendetail rincian perubahan level asesemen di Jawa dan Bali. Daftar daerah yang berubah level akan dituangkan secara lengkap dalam Instruksi Mendagri atau Menteri Dalam Negeri. "Rincian terkait level PPKM dapat dilihat pada Inmendagri yang akan terbit hari ini," ujar Luhut.

SUMBER: TEMPO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI