Sukabumi Update

Korban Bentrok di Sorong Jadi 19 Orang, 18 Tewas di Tempat Karaoke yang Dibakar

SUKABUMIUPDATE.com - Polri menyebut korban tewas dalam peristiwa bentrokan di tempat karaoke Double O Kota Sorong, Papua Barat, bertambah. Hingga kekinian total korban tewas tercatat sebanyak 19 orang.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut satu korban tewas akibat bentrokan. Sedangkan 18 lainnya tewas saat berada di dalam tempat karaoke yang terbakar.

"Satu meninggal dunia karena bentrok dan 18 meninggal dunia di tempat hiburan yang terbakar. Masih didalami dulu. Itu baru info awal," kata Dedi kepada wartawan, Selasa, 25 Januari 2022.

Pertikaian antar dua kelompok warga sebelumnya dikabarkan terjadi di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa dini hari. Akibat peristiwa ini, belasan orang meninggal dunia, dua mobil dan satu tempat karaoke terbakar.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, satu orang meninggal dunia akibat dibacok. Sedangkan belasan orang lainnya terjebak dalam tempat karaoke yang dibakar oleh massa bertikai.

Baca Juga :

Satu korban pembacokan sudah dievakuasi ke rumah sakit. Sedangkan belasan korban lain yang terjebak di tempat karaoke sedang dilakukan penanganan oleh pihak kepolisian.

Pantauan di lokasi kejadian tempat karaoke di jalan Sungai Maruni, Kota Sorong, Papua Barat pukul 07.29 WIT terlihat dua mobil jenazah disiagakan untuk mengevakuasi jenazah.

Terpantau pula tim pemadam kebakaran Kota Sorong telah memadamkan api dan meningkatkan lokasi kejadian. Sedangkan puluhan aparat kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Arus lalu lintas di Jalan Sungai Maruni pun terpantau normal. Meski, hanya dibuka satu jalur karena masih terdapat sisa puing-puing kendaraan yang dibakar massa di jalan.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan menyebut pertikaian ini diduga disebabkan adanya kesalahpahaman dua kelompok warga asal Maluku yang berawal di tempat karaoke Doubel O. Dua hari lalu permasalahan ini telah diupayakan damai namun tetap berlanjut hingga kejadian dini hari tadi.

"Awalnya kami berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Doubel O sudah dievakuasi karena saat kejadian anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut. Namun saat tim pemadam melakukan pemadaman api ditemukan 11 jenazah dalam satu ruangan karaoke tersebut," ujar Ary.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI