Sukabumi Update

Arifin Tasrif Isoman, Bahlil Ditunjuk Jadi Menteri ESDM Ad Interim

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia untuk menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim. Keputusan itu ditetapkan melalui surat dari Menteri Sekretaris Negara per 3 Februari 2022.

Arifin Tasrif yang menjabat sebagai Menteri ESDM kini tengah menjalani isolasi mandiri. "Sedang isoman," kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi dikutip dari Suara.com, Jumat, 4 Februari 2022.

Agung mengatakan kementeriannya pun menerapkan sistem work from home untuk sementara waktu. Ini diambil setelah Arifin Tasrif terkonfirmasi positif Covid-19. "Jadi kalau sudah begini, 25 persen saja yang ke kantor, yang urgent saja," kata Agung dilansir dari Tempo.

Agung menerangkan Kementerian ESDM telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap kegiatan. Para pegawai yang berkontak dengan pasien positif Covid-19 dipastikan melakukan tes dan menjalani karantina mandiri.

Adapun ihwal kondisi Arifin Tasrif, Agung memastikan saat ini atasannya dalam keadaan sehat. Menurutnya, Arifin tak menunjukkan gejala dan sedang menjalani isolasi secara mandiri. "Minggu depan sudah aktif lagi," ujar Agung. Ia tidak dapat mendetailkan kapan Arifin tertular Covid-19.

Lebih lanjut, karena ditunjuk sebagai Menteri ESDM ad interim, Bahlil langsung menjalani rapat perdananya dengan seluruh eselon I di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI