Sukabumi Update

Jokowi: Tidak Selamanya Pemerintah Sependapat dengan MK

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, pemerintah tidak selalu sependapat dengan putusan-putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Akan tetapi, ia mengklaim kalau pemerintah akan selalu menghormati setiap keputusan yang diambil MK.

Dilansir dari suara.com, hal tersebut disampaikan Jokowi saat berpidato dalam Sidang Pleno Khusus Penyampaian Laporan Mahkamah Konstitusi Tahun 2021 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (10/2/2022).

"Memang pemerintah tidak selamanya sependapat dengan pandangan MK dalam putusan putusannya, tetapi pemerintah selalu menerima, selalu menghormati dan melaksanakan putusan putusan MK," kata Jokowi, dikutip melalui siaran langsung saluran YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga :

photoSidang Pleno Khusus Penyampaian Laporan Mahkamah Konstitusi Tahun 2021 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (10/2/2022). - (YouTube Sekretariat Presiden)</span

Jokowi mengatakan, pemerintah harus selalu menghormati setiap putusan MK karena sudah diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945, dimana keputusan MK sudah bersifat final dan mengikat.

"Pemerintah yakin bahwa kehidupan bernegara kita akan tertata dengan baik jika diselenggarakan berdasar konstitusi," ujarnya.

Jokowi menambahkan, sebagai negara hukum semua pihak harus bersama-sama menegakkan hukum serta menegakkan keadilan.

"Untuk kepentingan rakyat dan kemajuan bangsa," tandasnya.

Sumber: suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI