Sukabumi Update

Warga Ngantri, Mendag Janji Akhir Februari 2022 Minyak Goreng Mulai Normal

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah mengakui ada kelangkaan minyak goreng di berbagai kota di Indonesia. Mendag atau Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi berjanji kondisi ini akan berakhir dan kembali normal sepekan ke depan, paling lambat akhir Februari 2022.

"Saya pastikan sepekan ke depan akan kembali normal dan paling lambat akhir Februari ini, semuanya normal kembali," ujar Muhammad Lutfi di Pasar Pabaeng-baeng Makassar, Kamis (17/2/2022).

Kepastian stok membuat harga kembali normal, sehingga menurut dia, rantai pasokan yang terganggu sebagai penyebab kelangkaan bisa teratasi. Mendag Muhammad Lutfi menyatakan kebutuhan masyarakat akan minyak goreng pada Februari ini yakni 280 juta liter dan itu akan dipenuhi sebelum Februari berlalu.

"Kita membutuhkan 280 juta liter dan sampai Selasa kemarin itu sudah dipenuhi sepertiganya, ada 63 juta liter sudah distribusi dan ini sudah berangsur membaik," katanya.

Dia menyebutkan adanya permasalahan pada kelancaran operasi produksi dan pendistribusian minyak goreng mengakibatkan kelangkaan minyak goreng di pasaran dan saat ini sudah mulai normal.

"Karena ada gangguan dalam operasinya dan kemarin itu sudah mulai beroperasi lagi Selasa kemarin. Insya Allah semuanya akan membaik," pungkas Mendag Lutfi.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI