Sukabumi Update

Anies Diduga Bakal Diusung NasDem di Pilpres, Nama Jusuf Kalla Ikut Disebut

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyebut peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusung Partai NasDem di Pilpres 2024 cukup tinggi. Adib menilai Anies memiliki kecocokan dan popularitas.

"Kalau melihat dari sisi popularitas, elektabilitas, dan kecocokan, saya rasa Anies Baswedan memiliki peluang paling tinggi diusung oleh Partai NasDem," kata Adib dikutip dari suara.com, Rabu, 23 Februari 2022. Adib juga menyebut nama Surya Paloh dan Jusuf Kalla.

Menurutnya, Anies Baswedan dan Surya Paloh memiliki hubungan baik selama ini. "Anies punya kedekatan dengan Surya Paloh dan Jusuf Kalla. Saya kira poros Surya Paloh dan Jusuf Kalla inilah yang akan menentukan ke mana Anies akan berlabuh," ungkapnya.

Menurutnya, Partai NasDem sangat mempertimbangkan semua lembaga survei. Bahkan, NasDem mengincar tiga kepala daerah populer dan memiliki elektabilitas tinggi.

"Saya kira apa yang dipertimbangkan oleh Partai NasDem juga sama dengan survei-survei yang bertebaran. Bahkan, mungkin metodologi yang digunakan oleh partai ini sama," jelasnya.

Meski demikian, Adib mengatakan memilih Anies juga akan membutuhkan pertimbangan. "Memilih Anies juga butuh pertimbangan. Tergantung apakah komitmen elite politik NasDem dengan PDIP ini sudah berakhir atau belum?" tandasnya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI