Sukabumi Update

Soal Azan dan Gonggongan Anjing, Menag Yaqut: Misleading dan Tak Sesuai Fakta

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas angkat bicara terkait polemik ucapannya soal suara azan dan gonggongan anjing. Ditegaskan Menag Yaqut Cholil, judul pemberitaan terkait ucapannya itu misleading dan tidak sesuai fakta.

Menurut Menag Yaqut, ucapannya yang kemudian menjadi heboh dimaksudkan untuk memaknai pesan kerukunan agar tidak saling mengganggu di antara manusia itu tidak tersampaikan dengan baik. “Judul itu misleading dan tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya,” kata dia melansir dari Suara.com, Sabtu, 26 Februari 2022.

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu menegaskan dalam pernyataannya tersebut sama sekali tidak ada unsur membandingkan kumandang azan dengan gonggongan anjing. “Tidak ada kata membandingkan atau mempersamakan antara azan atau suara yang keluar dari masjid dengan gonggongan anjing,” tegasnya.

Lebih jauh, Gus Yaqut menjelaskan dari pernyataannya itu adalah bagaimana suara azan yang dikumandangkan melalui pengeras suara masjid sebisa mungkin tidak mengganggu masyarakat yang beragama lain. “Saya hanya berusaha sekuat saya, menahan agar agama tidak menjadikan manusia sewenang-wenang terhadap manusia lain, mentang-mentang besar, banyak, kuat,” kata Yaqut.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI