Sukabumi Update

Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan Presiden

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan tegas meminta semua menterinya tidak ikut-ikutan mewacanakan penundaan Pemilu 2024 atau perpanjang masa jabatan Presiden menjadi tiga periode.

Hal ini Jokowi sampaikan saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Selasa 5 April 2022.

"Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan lagi mengenai urusan penundaan (Pemilu), urusan perpanjangan (jabatan Presiden). Ndak," kata Jokowi dikutip dari akurat.co, Rabu (6/4/2022).

Dalam kesempatan itu juga, Jokowi meminta para menteri lebih baik fokus bekerja menghadapi situasi di dalam negeri.

"Jangan menimbulkan polemik di masyarakat, fokus pada bekerja dalam penanganan kesulitan yang kita hadapi," ucap Jokowi.

Baca Juga :

Lebih lanjut, Jokowi meminta agar para menteri sensitif pada kesulitan rakyat serta memiliki empati. Para menteri harus bisa menjelaskan penyebab kondisi saat ini sulit dan langkah-langkah apa yang dilakukan.

"Jelaskan situasi global yang sedang sangat sulit, sampaikan dengan bahasa rakyat dan langkah-langkah yang sudah diambil pemerintah itu apa dalam menghadapi krisis dan inflasi," kata Jokowi.

Untuk diketahui, wacana perpanjangan masa jabatan kini kencang bergulir setelah Apdesi terang-terang mendukung Jokowi 3 periode. Dukungan Apdesi ditengarai digerakkan oran-orang di lingkaran Jokowi, salah satunya diduga Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan.

SUMBER: AKURAT.CO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI