Sukabumi Update

Lembaga Perekonomian PBNU dan HPN Bakal Gelar Baksos di Semarang

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Lembaga Perekonomian PBNU bersama Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) akan menggelar bakti sosial (baksos) di Semarang, Senin, 18 April 2022, mendatang.

Agenda baksos tersebut akan dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Perekonomian PBNU masa khidmat 2022-2027, Tyovan Ari Widagdo yang juga selaku Ketua Umum PP HPN. 

"Agenda baksos yang akan digelar berupa pembagian sembako kepada anak yatim dan warga kurang mampu dan dijadwalkan akan berlangsung sore hari, dipusatkan di Sekretariat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah yang beralamat Jalan Dr Cipto 180 Semarang," ungkap Tyovan, Jumat, 15 April 2022.

photoKetua Umum PP HPN Tyovan Ari Widagdo. - (Istimewa)

Tyovan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian agenda silaturahim pengurus Lembaga Perekonomian PBNU bersama PP HPN ke PWNU Jateng. Dalam silaturahim sebagaimana yang dilakukan di beberapa wilayah dan cabang, Tyovan baik sebagai pengurus PBNU maupun PP HPN akan melakukan koordinasi awal dengan PWNU Jateng.

"Materi koordinasi yakni persiapan pelaksanan program penguatan ekonomi dan pengembangan usaha nahdliyin yang ditangani Lembaga Perekonomian maupun HPN di pusat maupun daerah," ujarnya.

Baca Juga :

Dia menambahkan, meski pertemuan yang dijadwalkan itu hanya silaturahim dan baksos namun diharapkan dari aktivitas itu akan memunculkan berbagai ide atau gagasan praktis dan aplikatif terkait penguatan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dikelola nahdliyin.

"Anggota HPN di Jateng sudah sangat menantikan sentuhan-sentuhan kolaboratif dan inovatif yang dapat menjadi daya picu pertumbuhan dan perkembangan usaha atau bisnis Nahdliyin ini," lanjut Tyovan.

Dengan digelarnya pertemuan tersebut diharapkan akan menjadi ajang silaturahim bagi para pengurus pusat maupun wilayah, di mana baksos ini menjadi titik awal dimulainya konsolidasi Lembaga Perekonomian bersama HPN di semua tingkatan di Jateng.

SUMBER: SIARAN PERS

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI