Sukabumi Update

Safari Ramadan, HPN Berbagi ke Anak Yatim dan Dhuafa

SUKABUMIUPDATE.com - Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) menggelar penyaluran dana zakat kepada 1500 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari kota dan Kabupaten Bandung, yang menjadi jangkauan syiar dari Madinah Iman Wisata (MIW) Kota Bandung.

Dari rilis yang diterima sukabumiupdate.com, kegiatan yang bertajuk 'Untuk Kebaikan, Wujudkan Sekarang' dilaksanakan di Masjid Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto No 289, Kota Bandung, Jawa Barat, 17 April 2022.

Kegiatan  dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP HPN yang juga Ketua PP Lembaga Perekonomian NU (LPNU), Tyovan Ari Widagdo serta diinisiasi oleh Didik Ariyanto, Direktur Utama MIW yang juga Bendahara Umum HPN.

Pada kegiatan tersebut, Tyovan menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan HPN setiap Ramadan dengan mengajak lebih banyak lagi pengusaha Nahdliyin untuk ikut serta berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa. 

"Ke depan harus lebih banyak lagi pengusaha Nahdliyin lahir dan berkontribusi terhadap ekonom Nahdliyin," kata Tyovan.

Selain itu, diselenggarakan Tausiah oleh Ketua PW NU Jabar K.H. Muhammad Juhadi dan simbolis penyerahan santunan ini diberikan kepada perwakilan Lazis Al Hilal, Hendra, Ketua pimpinan wilayah HPN Jawa Barat, Asep Syaripudin dan Sinergi Foundation.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan ini merupakan bentuk kepedulian HPN terhadap sesama manusia, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa. Selain untuk mempererat tali silaturahmi di bulan yang penuh berkah ini, memberikan sedekah pada kaum yang membutuhkan sangat dianjurkan sehingga kami juga berbagi kebahagiaan dengan anak-anak disini," ujar Tyovan

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI