Sukabumi Update

Jokowi Imbau Tak Ada Makan dan Minum saat Halalbihalal Idulfitri 1443 H

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengimbau warga tidak melakukan aktivitas makan dan minum bersamaan saat menggelar acara halal bihalal pada momen Idulfitri 1443 Hijriah. Upaya itu untuk meminimalisasi potensi penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih bertransmisi di masyarakat.

Imbauan tersebut merupakan catatan yang disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Merdeka, Jakarta, bersama para menteri.

"Bapak Presiden juga memberikan catatan terkait dengan kegiatan-kegiatan menjelang halalbihalal nanti. Terutama untuk kegiatan halalbihalal diselenggarakan dengan protokol kesehatan dan diimbau untuk tidak ada makan minum," kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 Airlangga Hartarto selepas rapat bersama Jokowi, Senin (18/4/2022).

Baca Juga :

Jika memang harus makan dan minum, lanjut Airlangga, pemerintah meminta warga untuk selalu menjaga jarak saat membuka masker.

"Kemudian juga terkait dengan kegiatan yang di tempat hiburan atau keramaian ini dilakukan sesuai dengan prokes dan juga sesuai dengan kapasitas," jelasnya.

Airlangga mengatakan, aturan teknis mengenai hal ini akan diatur lebih lanjut dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri yang akan diterbitkan esok hari.

"Ini tentu menjadi peringatan kepada kita semua bahwa pandemi Covid belum berakhir," tutup Airlangga.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI