Sukabumi Update

Cegah Penumpukan Pemudik, Kapolri Imbau Perusahaan Beri Cuti Lebaran Lebih Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada perusahaan swasta untuk memberikan jatah cuti mudik Lebaran lebih awal kepada para karyawannya. Hal ini untuk menghindari kemungkinan besar terjadi kemacetan luar biasa di berbagai ruas jalan akibat menumpuknya pemudik.

Listyo memprediksi, puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan mulai terjadi pada tanggal 28-30 April 2022 atau H-3 jelang Hari Raya Idulfitri.  

"Maka kita imbau agar pelaksanaan mudik ini bisa diatur oleh teman-teman instansi swasta untuk memberikan kesempatan mudik lebih awal bagi pegawainya," ungkap Listyo seperti dikutip dari akurat.co, Sabtu (23/4/2022).

Kapolri juga memprediksi ada sebanyak 24 juta mobil dan 17 juta motor akan melakukan mudik dan memadati jalan tol ataupun jalan arteri.

Baca Juga :

Dia berharap dengan pemberian cuti mudik lebih awal ini bisa mengurangi penumpukan kendaraan di jalan raya dan ruas tol selama masa mudik Lebaran.

"Kita harap dengan memanfaatkan waktu yang ada, potensi kemacetan di jalur tol bisa dikelola dengan baik. Jadi semuanya siap untuk mendukung agar semuanya bisa berjalan dengan baik," tandasnya.

SUMBER: AKURAT.CO/ AJI NURMANSYAH

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI