Sukabumi Update

Ayep Zaki Giat di NTT Bersama NasDem, Bawa Misi Tingkatkan Produksi Kedelai

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) NasDem IGK Manila bersama salah satu penggiat pertanian Indonesia, Ayep Zaki bertolak menuju Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengimplementasikan budidaya kacang kedelai, Sabtu (7/5/2022).

"Saya selaku penanggung jawab budidaya kedelai akan melakukan kegiatan di NTT bersama anggota Fraksi NasDem di DPR RI Komisi IV, Ibu Julie Laiskodat yang sekaligus juga Ketua DPW NasDem Provinsi Bali yang juga istri Gubernur NTT, Kakak Viktor Laiskodat," kata Ayep Zaki dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com.

Kehadiran IGK Manila dan Ayep Zaki di NTT menjadi langkah awal dalam membuka ekosistem kedelai yang merupakan konsumsi pokok masyarakat Indonesia.

"Kedelai adalah konsumsi masyarakat, terutama konsumsi untuk makanan bergizi tinggi yaitu tempe dan tahu. Harganya terjangkau dan higienis sehingga ini perlu budidaya ekosistem dan terus digairahkan di Republik Indonesia ini," kata Ayep menambahkan.

Baca Juga :

Menurut Ayep, pihaknya menargetkan untuk dapat menggarap sedikitnya satu juta hektar panen kedelai secara nasional. Dia pun berharap dukungan seluruh pihak untuk kesuksesan program tersebut.

"Kita ingin mengejar target satu juta hektar. Paling tidak ada spot-spot target. Kalau satu juta hektar tidak bisa tercapai, paling tidak 500 ribu hektar setengahnya, sudah bagus," tutur Ayep.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI