Sukabumi Update

Dipaksa Beli Tiket Bus Hingga Dipalak Rp 100 Ribu, Pengunjung Terminal Kena Pungli Sadis!

SUKABUMIUPDATE.com - Viral dimedia sosial, seorang pengunjung terminal curhat dengan membagikan momen saat dirinya bertemu dengan pungli sadis.

Curhatan tersebut dibagikan dalam sebuah unggahan akun Instagram @underc0ver.id.

Baca Juga :

Dilansir dari suara.com, dalam unggahannya tersebut, dijelaskan awal mula dirinya bertemu dengan para pelaku pungli di terminal.

Menurut keterangan pengunggah, insiden ini terjadi di Terminal Bekasi. Awalnya, ia menuju ke terminal Bekasi dengan santai.

photoDipaksa Beli Tiket Bus hingga Dipalak Rp 100 Ribu, Pengunjung Terminal Kena Pungli Sadis - (Via Suara.com)

Tiba-tiba ketika sampai di terminal, ia bertemu dengan orang yang diduga seorang pungli dengan menanyakan tujuan kemana.

Lalu ia menjawab dengan santai dan pelaku pungli itu pun sembari menulis di sebuah nota. Padahal ia tak meminta untuk dipesankan bus.

Ia sudah menduga kalau pelaku pungli hendak meminta uang dengan modus memesankan bus.

Ketika ditanya tentang identitas, pengunjung terminal itupun tak memberi tahu karena sudah merasa ada yang aneh dengan orang yang menanyai identitasnya.

Kemudian pelaku pungli tersebut mengaku sudah memesankan tiket untuk pengunjung terminal tersebut. Ia meminta uang jasa kepadanya usai membantu memesankan bus.

Padahal pengunjung terminal tersebut tak tahu menahu bus mana dan kursi berapa yang hendak ditungganginya.

Ia pun menolak untuk membayarnya. Namu pelaku pungli tersebut memaksa meminta uang dan mengancam kalau tidak membayar tetap dikenai tarif Rp 100 ribu untuk pembatalan.

Padahal pengunjung terminal tersebut belum dikonfirmasi, tetapi pelaku pungli tiba-tiba memesankannya.

Aksi ini pun viral di media sosial dan mendapatkan respons dari warganet di kolom komentar.

"Ini biasanya di terminal semarang, gue pernah, lu bakal diikuti terus sampai lu pergi ke wc pun bakal diikuti ditunggui. Lu lapor dinas perhubungan gak bakal ngefek, udah kerja sama cok mereka. Kalau lu nolak sudah ada pedagang asongan, dll siap mengerubungimu. Tips dari gue, jangan pernah turun di terminal," tulis @asr***.

"Gue mah sudah biasa di Terminal Pbaya. Tapi kita kalau sudah paham, tenang aja. Bilang aja mau ada yang jemput atau tolak aja sudah punya tiket. Jangan panik dan bingung. Soalnya mereka kalo gak gitu juga bakal maksa mulu," timpal @mri***.

"Masih ada aja cari uang kaya gitu, kalau mau jadi calo, jadi calo yang bener," celetuk @bud***.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI