Sukabumi Update

Pemberian Vaksin untuk Kambing Etawa

SUKABUMIUPDATE - Sebanyak 17 kambing etawa milik Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi yang dikelola oleh masyarakat sekitar diberikan vaksin untuk meningkatkan kualitas ternak tersebut.

Pemberian vaksin ini juga bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi dan baru pertama kali dilakukan.

Untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat ini, Desa Berekah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Desa (DAD) 2016 sebesar Rp29 juta.

“Ternak kambing etawa ini merupakan salah satu progam unggulan Desa Berekah untuk meningkatkan perekonomian warga. Ternak kambing ini dikelola oleh 10 orang warga sekitar,” kata Kades Berekah Andriansyah, Selasa (2/8)

Pihaknya juga berterima kasih kepada warga khususnya peternak yang mengelola kambing etawa yang merupakan progam dari Pemdes Berekah. Karena melalui progam peternakan ini ekonomi masyarakat bisa terdongkrak.

Sementara, Ketua Kelompok Ternak Desa Berekah, Atang mengatakan dengan adanya pemberdayaan ekonomi di daerah ini masyarakat bisa terbantu ekonominya.

“Kami optimis melakui progam pemberdayaan ini, warga desa bisa lebih unggul baik dari segi pendapatan maupun usahanya sebagai penghasil susu kambing etawa,” katanya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI