Sukabumi Update

Mahasiswa Nusa Putra Bikin Film

SUKABUMIUPDATE.COM - Kreativitas tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nusa Putra Sukabumi  dalam seni film patut diacungi jempol. Dalam penyelesaian tugas ujian akhir semesternya, mereka memilih membuat sebuah film pendek berjudul “maaf”. Ketiga mahasiswa semester IV jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) itu adalah Dita Maulani, Ujang Nugraha, dan Dede.

Menurut Dita, muncul ide membuat film berdurasi pendek ini bermula dari tugas dosen. Ada beberapa opsi tugas yang diberikan dosen yakni membuat video klip, iklan, atau film pendek dan dokumenter.

“Nah, dari tiga opsi tugas itu kami akhirnya memilih buat film pendek. Pertimbangannya karena proses pembuatannya tidak serumit membuat karya lain. Kalau buat video klip kita harus punya lagu sendiri. Terus film dokumenter kita harus survey tempat dan itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Apalagi iklan itu harus punya produk sendiri,” aku Dita kepada sukabumiupadet.com.

Dalam proses pembuatannya, kata Dita, dibantu oleh beberapa temannya. Ada teman yang dari  internal kampusnya  dan perguruan tinggi lainnya seperti dari STIKES. Lokasi syuting untuk pembuatan film pendek yakni di Gunung Gede, Kampus STT Nusa Putra dan perumahan.

“Saat ini film pendek tersebut sedang tahap pengeditan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mohon doanya saja ya semoga film pendek berjudul “maaf” ini berhasil dan banyak yang suka,” celoteh Dita. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI