Sukabumi Update

Nusa Putra Duta Kerjasama PT Indonesia dan Kazakhstan

SUKABUMIUPDATE.COM - Sekolah Tinggi Teknolgi (STT) Nusa Putra menjadi delegasi yang mewakili Indonesia dalam kerjasama dengan perguruan tinggi (PT) di Kazakhstan. Kerjasama yang dibangun meliputi bidang: penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa, double degree, transfer kredit dan peningkatan kapasitas perguruan tinggi kedua Negara.

Dalam kesempatan ini STT Nusa Putra menandatangani kerjasama dengan beberapa PT yang ada di Kazakhstan. Pada sesi presentasi, Nusa Putra memperkenalkan program internship dan pertukaran budaya antara mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Eropa seperti Jerman, Belanda, Inggris, Swedia, Prancis, Sepanyol, Rusia, Italia dan lainnya yang selama ini sudah berjalan di Nusa Putra.

Mendengar pemaparan dari Kurniawan selaku Ketua STT Nusa Putra, semua perwakilan PT di Kazakhstan sangat antusias. Pada kesempatan tersebut, beberapa PT langsung menyatakan kesiapan untuk mengirim mahasiswannya belajar di Nusa Putra.

Nusa Putra menjadi salah satu delegasi yang mewakili Indonesia dalam kerjasama antara perguruan tinggi yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer (APTIKOM) dengan perguruan tinggi di Kazhakstan. Ketua Delegasi Indonesia Prof. Dr. Ir. U. Zainal Hasibuan dari Universitas Indonesia menyampaikan, Indonesia sangat terbuka untuk mahasiswa asing yang ingin belajar di Indonesia terutama di bidang teknologi Informasi. Indonesia juga siap mengirimkan dosen-dosen untuk belajar dan menjadi dosen tamu untuk PT di Kazakhstan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Delegasi Kazakhstan Prof. D. A. Kunayev menyambut baik dengan adanya kerjasama antara kedua Negara ini yang tentunya sangat menguntungkan kedua belah pihak. Kunayev juga menyampaikan kesiapan PT di Kazakhstan untuk melakukan upaya lebih riil, karena menganggap Indonesia merupakan negara yang sangat strategis di Asia tenggara.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI