Sukabumi Update

KPA Go To Campus

SUKABUMIUPDATE.COM – Sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS terutama pada usia 15-24 tahun, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi dan Kampus Peduli AIDS UMMI gelar kegiatan KPA Go To Campus, mulai 20 Agustus hingga 15 September.

Ketua KPA Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan progam KPA Go To Campus ini karena masih banyak mahasiswa baru yang pengetahuan HIV/AIDS nya masih minim. Untuk itu kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar kepada mahasiswa baru.

"Sesuai hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2010, secara nasional baru 11,4 persen penduduk usia 15-24 tahun yang memiliki pengetahuan secara benar tentang penyakit mematikan ini," kata Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Rabu, (24/8).

Ia menambahkan di dalam kegiatan sosialisasi ini akan berisi banyak informasi, mulai dari bahaya, cara pencegahan, penularan dan informasi terkait penderita HIV/AIDS. 

Dengan kegiatan ini KPA mendorong seluruh kampus yang ada di Kota Sukabumi dapat membentuk wadah mahasiswa peduli AIDS dimasing-masing kampusnya.

"Tahun ini KPA akan lebih konsen pada mahasiwa yang baru masuk, karena mereka berada di usia rentan dalam penularan HIV yang disebabkan oleh pergaulan bebas," tambahnya.

Sementara, Sekretaris KPA Kota Sukabumi Fifi Kusumajaya mengatakan KPA tahun ini menargetkan sekitar 3 ribu mahasiswa baru yang akan mendapatkan edukasi bahaya HIV/AIDS yang tersebar di 18 kampus yang ada di Kota Sukabumi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI