Sukabumi Update

Mahasiswa Nusa Putra Presentator Seminar "Alternative Energy for ASEAN in the Future" di Singapura

SUKABUMIUPDATE.COM – Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nusa Putra sukses mengantarkan 23 mahasiswa-mahasiswi tingkat akhir melaksanakan Seminar Jurnal Internasional di Singapura dengan Tema ”Alternative Energy for ASEAN in the Future”.

NUS (National University of Singapore) sebagai tuan rumah menyambut hangat kedatangan mahasiswa-mahasiswi dan dosen pendamping dari STT Nusa Putra. Hal tersebut semakin menambah rasa percaya diri para peserta dari Nusa Putra.

Seperti dirasakan salah satu mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Encep Faiz yang mempresentasikan “Analysis of The Potential for Wireless Power Transfer as Solar Power Plant Support in Indonesia”. Encep mengaku, kesempatan mengikuti seminar di Negeri Singa tersebut, sebagai pengalaman berharga bagi masa depannya.

Dalam Seminar Jurnal Internasional yang disaksikan langsung mahasiswa-mahasiswi dari berbagai negara itu, pihak NUS menampilkan presentator Marvin Gowitra yang mempresentasikan “Trend and Research of Civil Engineering in Singapore”, dan Anthony Gunawan yang mengusung “Trend and Research of Electrical Engineering in Singapore“.

Wakil Ketua Bidang Akademik Sekolah Tinggi Teknologi Nusa Putra Prof.Dr.H. M. Koesmawan, M.Sc., MBA., DBA, menyampaikan, seminar di Singapura tersebut cukup menarik untuk dijadikan salah satu acuan.

Prof.Dr.H. M. Koesmawan, M.Sc., MBA., DBA, bertukar cederamata dengan perwakilan NUS.

Mahasiswa menjadi lebih melek perubahan yang tengah terjadi. Selain itu ia menambahkan, kegiatan tersebut akan menjadi motivasi bagi mahasiswa-mahasiswi STT Nusa Putra untuk menjadi engineer–engineer terbaik untuk negara dan bangsa.

Ke depannya, Thailand dan Malaysia menjadi tujuan berikutnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI