Sukabumi Update

Mahasiswa Asal Jerman Kaget dengan Sambutan Warga Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - “Ketika pertamakali di Nusa Putra, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi penyambutan ternyata sangat luar biasa dan saya memiliki banyak teman dalam waktu tidak lama. Cuaca di sini (Sukabumi-red) dan rekan kerja di Nusa Putra membuat suasana hati yang baik setiap hari,” begitu ungkapan hati Lucas Cramer, mahasiswa asal Jerman memulai perbincangan.

Pemuda ramah kelahiran Cuxhaven, Jerman, 19 September 1992 yang memiliki hobi berolahraga basket, voli, sepak bola, dan renang ini, juga menyukai sejarah, travelling, membaca, dan nonton film.

Sebelum ke Nusa Putra, Lucas bekerja di Daimler AG hingga 7 Agustus 2014, dan tercatat di Majelis Line Pekerja produksi C-Class di Bremen, Jerman. Sebelumnya, Lucas juga pernah membuat karya tulis mengenai Hukum, UU Federal Jerman (Hukum Publik, Hukum Perdata, Hukum Dasar), dan di bidang Ekonomi tentang Ilmu Sosial, Manajemen Administrasi Eropa.

Di Nusa Putra, ia memiliki kesempatan belajar. Untuk mengajar, berbicara dan mendengar, memberi dan menerima, saya belajar tentang bekerja di Indonesia, berdiskusi tentang manusia dan agama, dan tentang kebaikan berada di sebuah keluarga besar.

“Setelah enam bulan di Indonesia, saya bertemu banyak orang baik yang menjadi bagian penting dari hidup saya. Terima kasih kepada semua mahasiswa Nusa Putra, membuat pengajaran dan berpartisipasi dalam kelas begitu mudah, kepada mahasiswa sastra Inggris untuk diskusi yang baik tentang perbedaan budaya. Siswa lokal di sini sangat terbuka dan welcome kepada kami sehingga bisa belajar bersama, di sini aku menemukannya,” aku Lucas lagi.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI