Sukabumi Update

Geliat BUMDes Nagrak Utara

SUKABUMIUPDATE.COM - Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, terus memperkuat dan melakukan ekspansi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dikelolanya.

Berdiri sejak 2013, BUMDes Nagrak Utara awalnya kurang begitu menggeliat. Tetapi, seiring dengan program kemandirian ekonomi berbasis desa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, BUMDes Desa Nagrak Utara kini mulai menata ulang usahanya tersebut.

"Insha Allah, pada 8 atau 9 September ini, BUMDes kami akan lebih aktif lagi. Sekarang lagi pembenahan kios tempat jualan dan persiapan lainnya dulu," kata Kades Nagrak Utara, Basroh Ramdhansyah kepada sukabumiupdate.com, Kamis, (31/8).

Menurut  Basroh, kios BUMDes-nya tersebut berada di lokasi yang strategis yakni tepat di samping Jalan Nagrak. Luasnya sekira 1.700 meter persegi. Nantinya kios ini akan menampung dan memasarkan produk lokal yang berasal dari warga, seperti makanan ringan, sembako, dan kerajinan tangan.

"Modal awalnya dari APBDes dan warga dan kami optimis BUMDes ini akan memacu roda pertumbuhan ekonomi warga," tambahnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI