Sukabumi Update

Warga Desa Cibatu Gelar Jalan Santai Muharam

SUKABUMIUPDATE.COM - Ratusan warga Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi mengikuti gelaran jalan santai dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah, Minggu pagi (9/10).  Acara yang digagas Pamacan (Paguyuban Masyarakat Cibatu Anti Anarkis) ini menempuh jarak tiga kilometer, start dari depan Kantor Desa Cibatu menuju Gunung Sunda, dan kembali menuju ke lokasi semula dengan jalur berbeda.

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, yang juga tercatat sebagai warga Desa Cibatu, turut dalam acara jalan santai tersebut. Menurut Adjo kegiatan tahunan ini, menjadi momentum muhasabah atau evaluasi diri, serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

“Dengan jalan santai juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan, kalau sehat kan ibadahnya juga tenang,” ujar Adjo Sardjono pada sukabumiupdate.com, Minggu (9/10).

Sementara Ketua Panitia jalan santai, Muhammad Sopian Tsauri menuturkan, tahun baru Islam harus diperingati dengan beragam kegiatan sebagai media sosilisasi kepada generasi muda Muslim. Selain jalan santai, acara ini juga diisi dengan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Tujuan kegiatan ini adalah syiar Islam dan ajang mempererat tali silaturahmi antarwarga,” jelas Sopian lebih jauh. 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI