Sukabumi Update

Senyum Anak Yatim Panumbangan Kabupaten Sukabumi Terima Santunan Domba

SUKABUMIUPDATE.COM - Menyantuni anak yatim memang tak selalu harus berupa uang. Ini yang dilakukan Kelompok Pemuda Mandiri (KPM) di Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi dalam rangka berbagi kasih sayang pada anak yatim di sekitar mereka, dalam semangat 10 Muharam, Senin (10/10) kemarin.

Dalam acara santunan ini KPM Desa Panumbangan memberikan tujuh ekor domba kepada tujuh anak yatim yang mewakili 64 anak yatim lainnya yang dimuliakan pada kegiatan ini. Uang diberikan kepada seluruh anak yatim, dan domba diberikan sebagai bekal mereka ini di masa yang akan datang.

“Intinya kita ingin mereka tersenyum dan menatap hari depan penuh rasa percaya diri. Islam mengajarkan kita untuk selalu memperhatikan mereka. Domba yang kami berikan bukan untuk langsung dipotong dan dikonsumsi, kami arahkan agar dipelihara, dibudidayakan agar berkembang dan nantinya bisa untuk bekal pendidikan mereka,” ungkap ketua panitia acara ini, Lalan Jaenali kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/10) malam.

Lalan Jaelani menambahkan bahwa santunan ini rutin digelar setiap tahun, di mana KPM hanya sebagai mediator dengan dukungan penuh dari segenap warga desa yang peduli terhadap anak yatim. Bertempat di Madrasyah Roudlotus Tsibyan, kampung Bojongduren, acara santunan ini dihadari oleh banyak warga Desa Pabumbangan.

“Sebagai pemuda kami punya tenaga dan sumbang pemikiran untuk menggelar acara ini. Dan kami harus tetap mempertahankan kepedulian dan kepercayaan warga,” pungkas Lalan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI