Sukabumi Update

250 Pelajar Kabupaten Sukabumi Ikuti Latgab di Purabaya

SUKABUMIUPDATE.COM - Meskipun diguyur hujan deras sebanyak 250 pelajar yang tergabung dalam anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari tujuh SMA sederajat di Regional II Kabupaten Sukabumi tetap semangat mengikuti latihan gabungan (Latgab), walaupun pakaian yang dikenakannya basah kuyup dan tentunya kotor oleh lumpur.

Latgab yang diikuti oleh siswa Madrasah Aliyah (MA) Negeri 4 Sukabumi pada Sabtu (15/10) itu, digelar di Lapangan Purabaya, Kecamatan Purabaya. Dalam Latgab ini, mereka diberi bimbingan fisik dan mental dari anggota Korps Sukarelawan (KSR) Kabupaten Sukabumi, mulai dari penanganan kecelakaan hingga kebencanaan.

"Latgab ini memang penting untuk membangun karakter jiwa dalam bersosial dan juga untuk meningkatkan rasa kepedulian sejak dini serta menjadi bekal mereka nanti ketika dihadapkan dengan berbagai macam permasalahan khususnya kemanusiaan," kata pengurus Palang Merah Indonesi (PMI) Kabupaten Sukabumi, Adi Kusuma Wijaya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/10).

Dengan diadakannya Latgab PMR ini, menjadi landasan untuk mempunyai jiwa sosial yang tinggi juga tingkat kepedulian untuk kemanusiaan. Latgab ini juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi. Inilah yang menjadi alasan kenapa kegiatan tersebut diadakan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI