Sukabumi Update

Unik, Pohon Nanas di Desa Sudajaya Ini Berbuah Banyak

SUKABUMIUPDATE.COM - Pohon buah nanas yang satu ini memang unik. Jika biasanya satu bibit hanya berbuah satu buah nanas, tapi yang terjadi di Desa Sudajaya, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi ini, buahnya ada puluhan bonggol.

Warga sekitar yang kagum pun menjulukinya sebagai nanas kipas, karena bonggolnya berkeliling menyerupai kipas.

Pohon nanas unik tersebut, tumbuh di kebun milik Ajie (41), yang memang ditanami nanas dan singkong. “Ini jenis nanas madu, bibitnya juga sama dengan yang lain. Saya juga heran kenapa tumbuhnya beda sama yang lain, padahal pupuknya sama,” jelas Ajie kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/11).

Menurut Ajie, keanehan sudah terlihat sejak bonggol buah mulai terlihat. Di pohon ini banyak bonggol, dan dalam hitungan Ajie mencapai 50 bonggol. “Kayanya sih bisa nambah lagi, itu masih banyak tunas bonggol yang mau tumbuh,” tuturnya.

Dalam hitungan hari, kabar nanas unik milik Ajie ini menarik perhatian warga sekitar. Mereka berdatangan hanya untuk melihat nanas unik yang kemudian diberi nama nanas kipas itu.

“Ini keajaiban alam atas kuasa Maha Pencipta. Saya sendiri bingung, kok bisa nanas banyak bonggolnya dalam satu pohon, biasanya kan hanya satu,” ungkap warga Sudajaya lainnya, Badrudin (45).

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI